MAHKAMAH AGUNG REPBULIK INDONESIA

PENGADILAN NEGERI MOJOKERTO KELAS IB

Jalan RA Basnuni No. 11 Mojokerto, Jawa Timur, Telp/Fax : (0321) 322981, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PENGADILAN NEGERI MOJOKERTO

Sebagai salah satu institusi penegak hukum, di dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, tentu harus diperlengkapi selain dengan sikap keterbukaan, juga perlu suatu sarana yang dapat memberikan segala sesuatu informasi terkait yang diperlukan oleh masyarakat.

Demo Perusahaan PT Maltex Logam

 

PENGADILAN NEGERI MOJOKERTO TANGGAL : 24 Oktober 2016

 

Mojokerto, hari : Senin tanggal : 24 Oktober 2016 Pengadilan Negeri Mojokerto telah kedatangan Demo sekitar jam 09.00 wib dari Perusahaan PT Maltex Logam Ngoro Mojokerto yang diikuti sebanyak 70 orang. Demo melakukan orasi didepan Kantor Pengadilan Negeri Mojokerto, dan selanjutnya diminta perwakilan sebanyak 7 orang dari Pendemo, kemudian diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto (Bapak Taufan Mandala, SH, MHum). Demo tersebut masalah penahanan saudara SUEDY sebagai Pimpinan Serikat pekerja yang disangka melakukan Pencurian dengan pemberatan. Penasehat Hukum terdakwa meminta penangguhan penahanan, lalu Bapak Ketua Pengadilan Negeri mojokerto memberikan pengarahan sebagai berikut :

 

a. Bahwa perkara tersebut sudah ditunjuk Majelia Hakimnya, sehingga kewenangan untuk menanggukan penahanan atau tidak menanggukan penahanan ada pada Majelis Hakim yang bersangkutan.

 

b. Permohonan Penangguhan Penahanan harus diajukan kepada Majelis Hakim didepan persidangan dengan disertai alasan-alasan yang logis dan realistis, serta syarat-syarat formal untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan, dikabulkan atau tidak dikabulkan permohonan tersebut sepenuhnya menyerahkan kewenangan Majelis Hakim.

 

c. Agar tidak menyembunyikan sikap-sikap atau tindakan-tindakan untuk kekacauan dan mempengaruhi Majelis Hakim, karena Majekis Hakim akan memeriksa perkara secara fair, tidak memihak dan transparan, artinya siapun juga boleh mengikuti persidangan, dengan catatan harus menjaga ketertiban, keamanan dan kesopanan agar persidangan bisa berjalan lancer dan tertib.

 

Pengarahan selesai jam 10.30 wib.

Copyright ©2015 | Pengadilan Negeri Mojokerto | Templates by Mahkamah Agung